Jumat, 29 April 2016

Belajar Membuat WEB
Web dan Dreamweaver Halaman web dapat diakses melalui internet apabila halaman tersebut sudah ditaruh pada server web yang terhubung internet. Server yang terhubung dengan internet tersebut dinamakan sebagai “web hosting” . Ada banyak penyedia jasa hosting di internet. Untuk dapat membuka halaman yang telah kita taruh pada web hosting tertentu, maka kita memerlukan alamat khusus. Alamat ini kita sebut dengan nama domain. Sebagai contoh misalnya, ketika kita mengetik http://www.google.com maka secara otomatis kita bisa melihat halaman google pada browser kita. www.google.com inilah yang kita sebut dengan alamat domain.

Web statik Adalah jenis website yang mana pengguna tidak bisa mengubah content dari web tersebut secara langsung menggunakan browser. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanyalah seputar pemrosesan link saja. Jenis web ini menggunakan client side script, yaitu script-script yang dapat dimengerti oleh komputer klien saja (dalam hal ini browser) seperti html, javascript, dhtml, css, dan lain-lain.

Web Dinamis Dalam web dinamis, interaksi yang terjadi antara pengguna dan server sangat kompleks. Seseorang bisa mengubah content dari halaman tertentu dengan menggunakan browser. Request yang dikirimkan oleh pengguna dapat diproser oleh server untuk kemudian ditampilkan dalam isi yang berbeda-beda menurut alur programnya. Jenis web ini menggunakan server side script, yaitu bahasa pemrograman yang dapat diproses oleh server untuk kemudian ditampilkan di browser pengguna dengan client side script. Contoh dari web dinamis misalnya adalah forum-forum yang ada di internet. Disitu kita bisa mengisi content dari web tersebut, mengubah data diri, dan mengirimkan pesan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar